Indahnya Pacaran,,,

Juli 15, 2007 at 9:43 am 28 komentar

Assalamu’alaikum wr, wb.

Teman-teman sekalian, mungkin kalian akan merasa aneh dengan tulisan ini bahkan mungkin akan berkata ‘apa hubungannya pacaran dengan pendidikan?’. Kalian harus tahu bahwa blog ini dibuat bagi pelajar dan tentunya pacaran yang sudah menjadi menu sehari-hari para pelajar di tanah-air tidak salah dong dimasukan ke sini.

True Love

Pacaran sangat erat hubungannya dengan pendidikan. Mengapa? Karena arti pendidikan adalah ‘proses pengubahan sikap dan tata laku seseorang atau kelompok dalam usaha mendewasakan manusia melalui pengajaran dan pelatihan’.

Kita harus sadar bahwa semakin kita dewasa kita telah dididik untuk memilih mana yang baik dan mana yang buruk namun semakin kita sadar maka cobaan yang datangpun akan semakin banyak dan di sinilah kesempatan kita untuk membuktikan seberapa besar keberhasilan pendidikan kita.

Kita sebagai pelajar, dan umat beragama tentunya mengetahui norma-norma agama yang tertulis dalam kitab suci kalian masing-masing. Dan coba perhatikan dan baca dengan saksama bahwa ada aturan yang membatasi pergaulan antara wanita dan laki-laki terutama yang bukan muhrim. Bagi kalian yang muslim bisa dilihat di sini. Lihatlah bagaimana Islam mengatur hubungan cinta antar lawan jenis. Lalu mengapa kalian masih melanggarnya…!!!???? Kalian punya mata, telinga, dan akal maka tolong pikirkan ini baik-baik. Sungguh ini semua adalah salah satu siasat Barat untuk menghancurkan moral kalian para generasi muda penerus bangsa.

Memang sulit untuk menahan perasaan cinta yang secara alamiah timbul dari dalam diri kita. Namun bukannya tak bisa. Saat perasaan itu timbul segeralah berwudlu dan berdoa meminta perlindungan-Nya dari hal-hal yang berakibat dosa.

Mungkin orang-orang akan melecehkan kalian bila kalian tidak punya pacar, mereka akan bilang ‘tidak gaul’, ‘lemah’, dsb. Tetapi sadarlah bila kalian bisa menahan perasaan itu hingga nanti tiba saatnya kalian untuk menikah, sesungguhnya kalian adalah orang yang kuat.

Ingat salah satu orang yang sangat dirindukan oleh surga : Pemuda yang bisa menahan godaan wanita-wanita. Kita sebenarnya tak usah takut tidak dapat jodoh bila tidak pacaran, karena itu sudah ditentukan oleh Allah dan tugas kita hanya mencarinya, tapi kapan kita harus mulai mencari dan bagaimana tata-cara mencarinya itu yang sering kita salah perbuat.

Saya yakin tulisan ini tak akan mampu mengubah kehidupan pelajar kita saat ini, tapi saya akan terus berusaha agar kita semua memiliki generasi muda yang unggul baik dalam akademis dan memiliki akhlak yang mulia.

Wassalamu’alaikum wr, wb.

Klik link yang memperkuat :
antosalafy.wordpress
wiramandiri.wordpress

Entry filed under: Masa Remaja, Umum. Tags: .

IPA versus IPS Belajar Bahasa Indonesia Yuk..!! (bagian 1)

28 Komentar Add your own

  • 1. kump45  |  Juli 16, 2007 pukul 12:49 am

    ada lho hubungan pendidikan dg pacaran….
    pacaran mendorong untuk belajar dan ga pernah terlambat sekolah (soalnya mo ktm pacar)heheeh

    Balas
  • 2. deKing  |  Juli 16, 2007 pukul 8:14 am

    Sepertinya keberadaan pacaran itu sendiri masih merupakan suatu pro-kontra

    Balas
  • 3. purmana  |  Juli 16, 2007 pukul 8:25 am

    Kebenaran sudah terpampang di depan mata,,, mengapa kita masih berdebat???

    Balas
  • 4. wedulgembez  |  Juli 16, 2007 pukul 3:29 pm

    haloo,…wah pertama masuk nih gw. gw juga ada artikel tentang pacaran. klop gak ya dng artikel ini

    http://suakahati.wordpress.com/2007/07/16/susahnya-memutus-pacar/#respond

    Balas
  • 5. Death Berry Inc.  |  Juli 16, 2007 pukul 4:35 pm

    Hmm…sebenarnya saya juga sudah membahas tentang pacaran disini dan disini.

    Balas
  • 6. kump45  |  Juli 16, 2007 pukul 11:02 pm

    indah tapi kalo sakit hati….wuih….lebih baik sakit gigi deh…eh…lebih baik ga sakit sama sekali deh….kekekek

    Balas
  • 7. purmana  |  Juli 17, 2007 pukul 6:35 am

    [at] kump45

    Setuju….!!!!!, daripada lama-lama numpuk dosa mendingan langsung nikah,,, yg asalnya haram kan jadi halal……

    Balas
  • 8. wedulgembez  |  Juli 17, 2007 pukul 9:09 am

    gw juga pengen cepet nikah, tapi kok belum ketemu yang gw mau dan dia mau ya…kekekek. kadang gw mau dia gak mau, kadang dia mau gw yang gak mau…..kekekek

    Balas
  • 9. atha  |  Juli 17, 2007 pukul 8:00 pm

    Kalo ga pacaran gmn bsa nikah?

    Balas
  • 10. purmana  |  Juli 17, 2007 pukul 8:36 pm

    Rasulullah juga gak pacaran, tapi kok bisa nika??

    Sudah saatnya kita mengambil Rasulullah dan para sahabatnya sebagai contoh hidup kita,,,

    Jangan berhaluan ke Barat doanx…!!

    SUDAH SAATNYA KITA SADAR DAN BANGKIT…!!!!!!!!

    Balas
  • 11. Firman  |  Juli 18, 2007 pukul 7:26 pm

    [at] atha

    Saya setuju ama mas Purmana…
    Bulan lalu Paman saya menikah dan yang saya tahu mereka tidak pacaran terlebih dahulu.

    Paman saya awalnya meminta dicarikan calon istri sama sohibnya dan gak disangka malah ‘ditawarin’ sama adiknya,,,

    Selama masa pendekatan mereka saling mengenal dari keluarga masing-masing dan tidak pernah yg namanya ‘date’ berdua… cuman dalam waktu 3 minggu mereka berdua menikah deh… (hu,, hu romantisnya)

    Balas
  • 12. yo3d  |  Juli 19, 2007 pukul 9:02 am

    pacaran tuh gak penting, buang-buang uang, waktu dan biaya….

    Pokoknya gue benci pacaran..!!!!!

    Balas
  • 13. fuKz...  |  Juli 19, 2007 pukul 10:38 am

    Wah ada yang baru diputusin nih….😆

    Balas
  • 14. purmana  |  Juli 19, 2007 pukul 12:05 pm

    Jangan gitu donk, kasian tuh…..

    (cup,,cup,,cup,, jangan nangis)🙂

    Balas
  • 15. Aldhi  |  Juli 19, 2007 pukul 8:58 pm

    Ass…
    Perassan suka itu wajar dan manusiawi…
    tapi jgn sampai kita terhanyut….
    sulit memang…
    tapi klo kita belokan kecintaan itu kepada 4JJ1…
    akan terasa tentram…
    AMIEN….
    Wass…..

    Balas
  • 16. Nisa  |  Juli 20, 2007 pukul 10:01 am

    Cinta memang indah…
    Namun bila salah dalam mengelolanya maka akan menghancurkan

    Balas
  • 17. purmana  |  Juli 20, 2007 pukul 5:53 pm

    @ all

    Sebenarnya cinta menurut kalian itu apa sih????

    Balas
  • 18. Hendra  |  Juli 21, 2007 pukul 3:10 pm

    cinta itu adalah perasaan senang terhadap sesuatu sehingga menimbulkan keinginan untuk membahagiakan dan melindungi sesuatu tersebut.

    Cinta sejati perlu waktu dan proses yang panjang untuk terbentuk sehingga satu sama lain akan merasa saling memiliki.

    Orang saat ini berpandangan bahwa cinta itu umumnya untuk lawan jenis saja. Namun sebenarnya kepada sahabat, saudara, orang-tua, sesama muslim, dan cinta pada Allah.

    Orang saat ini sangat mudah mengatakan cinta, bila melihat wanita cantik dia langsung mengatakan jatuh cinta. Sebenarnya yang berperan saat itu baru nafsu bukan cinta kita. Cinta akan tumbuh seiring dengan proses.

    Balas
  • 19. Way  |  Juli 21, 2007 pukul 5:26 pm

    [at] Hendra

    Jadi anda tak setuju pada CINTA PADA PANDANGAN PERTAMA?

    Balas
  • 20. atmo4th  |  Juli 30, 2007 pukul 6:44 pm

    Haha, kalo gitu kita beda, geo..
    Kalau Saya >> Usaha yang cukup + Have Fun [ berarti pacaran ] >> Kerja bikin capital >> Mapan >> Nikah deh..

    Balas
  • 21. purmana  |  Juli 30, 2007 pukul 7:47 pm

    [at] atmo4th

    Apakah Have Fun harus dengan pacaran??

    Apakah Rasulullah dulu mengajarkan pacaran??

    Tahukah anda tentang hukuman dari zina mata dan fisik??

    Sadarkah engkau bahwa kita terjebak paham sekular??

    Sadarkah engkau bahwa maut bisa datang kapan saja??

    Bagaimana bila engkau mati saat kau berduaan dengan wanita yg bukan muhrim??

    Balas
  • 22. noooname !  |  September 9, 2007 pukul 10:16 am

    ngmgn pcaran ne?
    ud pd bc Ayat2 Cinta karya Habiburrahman Al Shirazy bloom?
    lo semua bkl langsung berpendapat lain mengenai pcaran.
    tu buku toooop bgt.

    bner logh kt P Purnama ..
    gw pna baca,
    klo qt mkirin orang yang kita suka aj uda zina hati
    pandang2an zina mata
    pegang2an zina tangan
    sayang2an zina mulut
    bayangin ajah .. pacaran kan ngelakuin semua ituw,,

    hehe. hanya kasitauu.

    makaasii. ((:

    Balas
  • 23. lisa  |  Oktober 22, 2007 pukul 2:41 pm

    saya setuju banget. nggak ada tuh pacaran sebelum menikah. kalau ada yang nanya gimana mau nikah sebelum pacaran. kita kan bisa mencontoh rasulullah yang gak pernah pacaran sebelum nikah. kita pasti bisa kok. jangan bilang umat nabi kalau ga mau ngikutin nabi SAW, oke!

    Balas
  • 24. amanda  |  Oktober 22, 2007 pukul 2:42 pm

    kalau mau nikah ga usah pacaran. TA’ARUF DONG!

    Balas
  • 25. boce  |  November 26, 2007 pukul 9:59 pm

    gila ye,,,klo nikah ga diawalin sm pacaran,,,,mustahil tuch rumah tangga bakalan bahagia.. tapi buat gua pacaran bisa bikin ato nambahin semangat belajar!!!!!prestasi gua di kampus oke2 aj tuch!!!!

    Balas
  • 26. purmana  |  November 29, 2007 pukul 10:36 am

    @ 25

    Pacaran yang anda maksud sejauh mana…?? Dan apa tujuannya…??

    Bila tujuan benar namun caranya menyalahi aturan Islam, apakah masih pantas kita sebagai Muslim melakukan hal2 tersebut ???

    Memang tanpa adanya pacaran/pendekatan rumah tangga bisa berabe. Tapi pacaran yang seperti apa yang harus kita lakukan?? Apa saja batasannya?? Itulah yang banyak orang salah dalam bertindak.

    Mari kita perbaiki citra Muslim Indonesia…

    Balas
  • 27. macangadungan  |  Mei 23, 2008 pukul 3:37 pm

    mas tau mbak….gw udh pcrn 3 thun gw ma cwe gwe…..gw tkut da
    slh pham….gw mau nkah ma dia……tpi diany jwb lum kpkran ksna……..gmn dong solusiny.?

    Balas
  • 28. DHE-DHE  |  November 7, 2008 pukul 12:26 pm

    ya sih yang namanya pacaran ntu emnk nyenengin…eitttzzz,,,tp jg kta hrs bsa nyeimbangn antara belajar n pcran…mmpung msh muda,,,puas2n aja…
    tapikn kta jg hidup d’dunya cm sementara,,,kt harus mikirn urusan akhirat jg…
    klo sya sndri sih ju2r aja,,skarng saya tuh dah mles bngt denger yang namanya cinta2an..saya sllu khlangan orang yang saya sayang…
    so..cinta bkn b’arti segalanyakn dlm hdup kta???!!!!!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blog Pelajar

Pelajarpun Boleh Bicara adalah sebuah blog yang dikhususkan bagi para pelajar di seluruh Indonesia untuk bicara bebas mengenai pendidikan. Jangan mau dijadikan kelinci percobaan pemerintah saja. Mari kita bicara!!!

Terbaca

  • 129,149 kali

Arsip

Pesan-Pesan

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

%d blogger menyukai ini: