Selamat Bagi yang Lulus SPMB !!

Agustus 3, 2007 at 7:51 am 10 komentar

90.815 Peserta Lulus SPMB 2007 (Pikiran Rakyat). Selamat bagi teman-teman semua yang telah sukses dan diterima di Perguruan Tinggi yang kalian dambakan. Tapi ingat, kalian harus tetap semangat belajar. Ini bukanlah akhir dari perjuangan kalian, ini adalah awal perjuangan kalian.

Jumlah peserta yang diterima tahun ini bertambah dari tahun kemarin yang hanya sekitar 88.000 orang. Hal ini dikarenakan adanya jurusan-jurusan yang baru dibuka untuk SPMB tahun ini dan adanya penambahan kuota murid di beberapa jurusan tertentu.

Bagi teman-teman yang belum berhasil, jangan bersedih. Hidup kalian masih panjang dan bukan berakhir di sini. Kalian masih bisa ikut tahun depan, bekerja mencari soft skill, atau mungkin belajar di PTS yang memiliki kualitas sama bahkan lebih bagus dari PTN.

Banyak faktor yang menyebabkan kegagalan. Faktor utamanya adalah kesalahan memilih program jurusan. Biasanya orang selalu memiliki angan-angan yang sangat tinggi, hal ini sah-sah saja namun perlu diperhatikan pula kemungkinannya. Kita harus memiliki suatu ‘rencana cadangan’ yang bisa kita pilih saat angan-angan itu gagal. Dan inilah kesalahannya. Dalam jurusan IPA kita diberi 2 pilihan jurusan saat SPMB, pilihan 1 sebaiknya diisi dengan jurusan yang kita inginkan (peluang 25-50%) dan pilihan 2 sebaiknya isi dengan jurusan yang kemungkinan besar kalian masuk (peluang 50-90%).

Ingat, Apa yang kalian inginkan belum tentu yang terbaik bagi kalian

Oleh karena itu selalu berdoa agar diberikan yang terbaik, jangan berdoa meminta hal yang spesifik karena masih banyak kemungkinan-kemungkinan lain yang akan membahagiakan kita walaupun sakit di awal.

Akhir kata, saya mengucapkan selamat bagi mereka yang lulus spmb. Mari kita belajar bersama di perguruan tinggi dengan penuh  semangat agar bisa memperoleh hasil yang memuaskan dan bisa mengamalkan ilmu yang kita miliki demi kemajuan bangsa dan negara ini.

Entry filed under: Info, Kuliah, Umum. Tags: .

Membaca Efektif dengan SQ3R Info Jurusan PT; Teknik Penerbangan, Apa itu??

10 Komentar Add your own

  • 1. almascatie  |  Agustus 4, 2007 pukul 6:37 am

    congrat.. dah jadi mahasiswa.. enak paleng punya kaka tingkat kaya yang punya blog ini, ramah banget oi🙂 moga-moga bisa belajar tentang semua hal….

    Balas
  • 2. ninoy  |  Agustus 4, 2007 pukul 3:02 pm

    heuheu sama dunks..saya juga lulus spmb tuh ke unpad hukum tapi itu taon 2002 yang lalu kekekekekek *ih sedih ternyata saya udah tua*

    Balas
  • 3. deking  |  Agustus 4, 2007 pukul 3:40 pm

    Selamat bagi yang lulus dan tetap semangat bagi yang belum berhasil

    Balas
  • 4. Mihael "D.B." Ellinsworth  |  Agustus 4, 2007 pukul 3:56 pm

    Saudara saya banyak yang diterima di PTN. Alhamdulillah….

    Boleh tanya, kalau untuk jurusan Seni nanti tes-nya apa ?

    Balas
  • 5. purmana  |  Agustus 4, 2007 pukul 4:07 pm

    [at] almascatie
    Makasih,,, aku dah baca postingan anda… lucu bgt !!😆

    [at] ninoy
    Ah kata siapa sih,,, orang mukanya masih seger gitu😳
    *ditampar pipi kanan pipi kiri*

    [at] deking
    (ditambahkan) bagi yang udah lulus jangan merasa puas diri dulu…

    [at] Mihael “D.B.” Ellinsworth
    Wah hebat,,, selamat..!!!

    Untuk jurusan seni (pasti FSRD ITB ya???) itu sih masuknya pake jalur USM aja… gak ada jalur SPMB-nya. USM tiap tahun ada 2 gelombang (Maret dan Juni)… Kalo yang ada seni-nya tapi bisa SPMB coba aja pilih Teknik Arsitektur…

    Balas
  • 6. safitri  |  Agustus 4, 2007 pukul 5:07 pm

    Selamat datang di dunia yang penuh dengan ketidakpastian..
    Jangan salah pilih jurusan, bisa menyebabkan serangan jantung, sesak napas, kurang tidur, gangguan kewarasan dan sejenisnya *disumpal kain ma yang punya blog*

    Balas
  • 7. ninoy  |  Agustus 6, 2007 pukul 2:52 pm

    begh,,,,muka ini masih di bilang seger? senangnyaaaaa *nempelin dempul lebih banyak* nyakakakaka *padahal ga pernah make-up an*

    Balas
  • 8. nandy  |  Oktober 1, 2007 pukul 4:04 pm

    Parah, kul tu ternyata menyusahkan pa lg bwt yg nge kost…

    Balas
  • 9. wida  |  Februari 18, 2008 pukul 3:29 pm

    huhuhu jd inget dlu,.. gagal SPMB U_U,.. ITB my dream school,.. tp gpp itu bukan akhir segala nya,.. hehe🙂

    Balas
  • 10. cos  |  Januari 17, 2010 pukul 1:20 pm

    hehehhe….
    tidak terasa dah jadi mahasiswa juga…
    setelah 8 tahun bergelut menjadi siswa, v tetap semangat belajar rerus berkobar..
    ayo teman” tetap semangat belajar……

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blog Pelajar

Pelajarpun Boleh Bicara adalah sebuah blog yang dikhususkan bagi para pelajar di seluruh Indonesia untuk bicara bebas mengenai pendidikan. Jangan mau dijadikan kelinci percobaan pemerintah saja. Mari kita bicara!!!

Terbaca

  • 129,149 kali

Arsip

Pesan-Pesan

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

%d blogger menyukai ini: