Curhat

Teman-teman, di halaman ini kalian bisa saling curhat masalah-masalah kalian tentunya masalah pelajaran ya! Bagi yang merasa kesulitan memecahkan suatu masalah, bingung dalam menentukan pilihan atau kalau ada yang mau memberikan tips-tips cara belajar bisa juga ketik aja semuanya di sini!
Ayo saatnya kita berperan aktif dalam dunia pendidikan

JANGAN MAU HANYA JADI KELINCI PERCOBAAN PEMERINTAH

52 Komentar Add your own

  • 1. Yo3d  |  Juli 9, 2007 pukul 9:22 pm

    Kalo curhat masalah cinta boleh gak?

    Kan pelajar juga butuh cinta…..

    Balas
  • 2. purmana  |  Juli 9, 2007 pukul 9:25 pm

    Gak boleh donk bro….!!!

    Di sini tuh blog khusus pendidikan (pendidikan cinta sih gak ada di sekolah)…

    Aya-aya wae si abang mah..!!

    Balas
  • 3. arya  |  Juli 18, 2007 pukul 6:15 am

    Semua orang pasti akan ngalamin jatuh cinta

    Balas
  • 4. purmana  |  Juli 18, 2007 pukul 7:55 am

    Semua orang pasti pernah jatuh cinta….

    Tapi ini bukan ajang mempertontonkan cinta,,,

    Balas
  • 5. Death Berry Inc.  |  Juli 18, 2007 pukul 2:54 pm

    Hmm…benar. Kelakuan siswa / siswi yang terus mempertahankan nama ‘cinta’ di sekolah cenderung menurunkan kualitas pendidikan mereka….

    Itu masalah serius.

    Untung komentator pertama itu mengingatkan saya.πŸ˜†

    Balas
  • 6. purmana  |  Juli 18, 2007 pukul 4:21 pm

    cinta gak semua menurunkan kualitas pendidikan

    cinta matematika
    cinta fisika
    cinta kima

    cinta biologi praktek (ups….)

    Balas
  • 7. deKing  |  Juli 22, 2007 pukul 3:11 am

    Bro Purmana, numpang lapor nich
    Bru Purmana nulis ” http” di link saya kebanyakan..ada 2 tuch jadinya gak nyambung
    Makasih ya Bro…
    Oh ya, bro Purmana sdh nangkring di blogrollku tp pk nama asli ‘ Purmana”

    Balas
  • 8. purmana  |  Juli 22, 2007 pukul 9:10 am

    Dah aku benerin Pak,,,

    Sori ya… abis ngelink-nya malem2 lagi ngantuk,,,

    Balas
  • 9. atmo4th  |  Juli 29, 2007 pukul 10:03 am

    Haha…
    Kalo mau curhat masalah cinta, visit my blog..
    bebas deh, saya udah keasinan nyobain asin garem cinta..
    di sini
    kamu bisa liat tips2 aneh tapi mumpuni juga,..

    – promosi –
    – ah nunggu pengumuman SPMB –

    Balas
  • 10. oWner'cute  |  Juli 31, 2007 pukul 12:44 am

    Maaf ini dimana ya?πŸ˜› xixixi

    Balas
  • 11. risya  |  Agustus 3, 2007 pukul 8:51 pm

    Q bingung bgt niey…
    spmb niey q lu2s di psikologi UIN syarif kasim riau,,,tapi ga tau gmn cari informasi ndaftar ulangnya?????
    ada yaNg tao????

    please help me….q bingung bgt sedangkan q bLon pernaH sama sekali ke riau,,,,,,,,,gmn dwonk????

    Balas
  • 12. purmana  |  Agustus 4, 2007 pukul 5:38 am

    [at] risya

    Wah neng, aku juga pusing tuh soalnya di website psikologi uinsuska Riau juga gak lengkap ( http://www.psikologi-uinsuska.net/ ).

    Tapi di kebanyakan PTN, daftar ulang/registrasi mahasiswa baru dibuka hingga tanggal 8 Agustus 2007. Dengan membawa Ijazah SMA, kartu peserta SPMB, dan akta kelahiran. (tapi tergantung tiap PTN juga sih)

    Maap gak bisa bantu terlalu banyak….😦

    Balas
  • 13. hendra_ku  |  Agustus 9, 2007 pukul 7:26 pm

    [at]purmana
    bro, bahas dong tentang “airmata guru” yg ada di Medan,
    kasihan itu Guru, mereka teraniaya,,,
    thx bro

    Balas
  • 14. agung  |  Agustus 19, 2007 pukul 9:31 am

    tolong kasih informasi lowongan kerja untuk lulusan smk penerbangan

    Balas
  • 15. farida  |  Agustus 30, 2007 pukul 12:50 pm

    tolong bilang ke para petinggi negara dong klo pelajar jg manusia yang butuh pendidikan yang benar2 bisa menjadikan qta SUKSES..

    Balas
  • 16. Nisa Hermina  |  Agustus 30, 2007 pukul 3:30 pm

    Walah2…Ikut nimbrung boleh kan….
    Nisa kelas 3 SMA neh…
    Cuma skrng rasa-rasanya membingungkan…Nanti UN gmana ya…?Nanti SPMB gmana ya…?Nanti kuliah dmana ya….?Nanti bakal jadi apa ya….?Serba abu…
    Who can HelP mY SouLLL….??
    Huhu^^

    Balas
  • 17. pelecehan pendidikan  |  September 7, 2007 pukul 1:26 pm

    Ratusan wali murid SMP YIMI Gresik yang beralamat di jalan Letjen Suprapto 76 Gresik kemarin pada tanggal 6 September 2007 mengadakan sebuah pertemuan untuk menentang rencana pemecatan 49 orang guru oleh pimpinan Yayasan Malik Ibrahim yaitu Hasan Syahab. Pertemuan yang juga dihadiri oleh segenap wali murid siswa, serta komite sekolah dan juga disaksikan oleh wakil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas P dan K) Gresik serta Dewan Pendidikan Gresik (DPG) berlangsung sangat menegangkan. Dikarenakan alasan yang digunakan sebagai dasar pihak yayasan untuk memecat guru-guru tersebut sangat tidak masuk akal. Hal ini didasari oleh munculnya surat edaran tertanda tanggal 5 september 2007 yang berisikan pilihan kepada seluruh dewan guru antara memilih untuk terus bergabung dengan yayasan atau mengundurkan diri. syarat untuk terus bergabung dengan pihak yayasan Malik Ibrahim adalah mengikuti aturan yang telah ditetapkan diantaranya mendukung untuk tidak mengikuti ujian nasional. Jelas sekali hal ini ditolak oleh semua wali murid, karena apabila murid-murid SMP YIMI gresik tidak mengikuti UNAS maka darimana mereka akan mendapatkan ijasah yang sah dan legal dari pemerintah untuk melanjutkan ke pendidikan selanjutnya? bagaimanakah masa depan mereka itu nanti? inilah pertanyaan yang meresahkan hati para wali murid.

    ide untuk tidak mengikuti UNAS ini muncul dari direktur YIMI yaitu Munif Chatib dan jajaran konsultannya diantaranya Mardjuki dan Vita wardhana. setelah adanya konfirmasi langsung kepada Munif Chatib oleh seorang wali murid melalui telepon selular dinyatakan bahwa hal itu tidak jadi masalah karena dia sudah menyiapkan 400 orang guru cadangan untuk menggantikan mereka yang dipecat. Hal ini juga ditolak keras oleh wali murid yang berarti bahwa ada sebuah konspirasi antara pihak yayasan dan direktur. Pihak Yayasan Malik Ibrahim yang siang itu diwakili oleh Halim selaku sekretaris yayasan terus membantah semuanya, namun setelah didesak oleh wali murid akhirnya dia mau mengakui juga.

    Akhir dari pertemuan ini ditutup dengan sebuah kesepakatan yang berisi (1) Munif Chatib dinonaktifkan selaku direktur beserta jajaran konsultannya karena dianggap tidak kompeten untuk menangani bidang pendidikan, (2) Semua guru tetap dipertahankan, (3) Surat edaran tentang pemecatan guru dicabut (4) SMP YIMI tetap mengikuti UNAS sesuai dengan aturan pemerintah.

    Salah seorang wali murid yang juga seorang Kepala Sekolah SD dan pelatih program IAPBE menyatakan bahwa di YIMI telah terjadi pelecehan terhadap pendidikan, dimana semua aturan pendidikan dapat dirumuskan seenaknya oleh munif chatib selaku direktur tanpa memperhatikan peraturan pemerintah diantaranya lagi ialah menolak kurikulum KTSP, sering memberhentikan guru secara sepihak, menolak semua program pelatihan guna peningkatan SDM Guru dan karyawan sekolah dan mengancam akan memecat apabila guru tetap bersikeras mengikuti pelatihan tersebut hal ini pernah dibuktikan adanya ancaman pemecatan terhadap wakasek Nur Hadi, S.S karena mengikuti program kerjasama Indonesia dan Australia IAPBE. menolak konsep Manajemen berbasis sekolah dibuktikan dengan tidak diikutsertakannya seluruh lapisan guru dalam perancangan RAPBS.

    Hal ini tidak terjadi di SMP YIMI saja melainkan juga pada TK YIMI dan MI YIMI dimana 8 orang guru TK dan 28 Orang guru MI mendapatkan ancaman yang serupa dengan seluruh guru SMP YIMI Gresik. Apabila empat tuntutan tersebut tidak dipenuhi samapi batas waktu yang ditentukan yaitu hari jum’at tanggal 7 september 2007 pukul 13.30 maka semua wali murid akan membawa kasus ini ke meja hukum dan menarik semua siswanya berikut uang pendidikan yang selama ini dibayarkan menurut K.H Zakaria selaku ketua komite

    Balas
  • 18. noooname !  |  September 9, 2007 pukul 10:27 am

    mw taanyaaa!
    bimbel yang bagus mana si?
    ktanya pg jelekk.
    gama88 bagus gaa?

    Balas
  • 19. noooname !  |  September 9, 2007 pukul 10:29 am

    oiiia ..
    bwt ka nisaa.
    cm mw sran, masa depan itw qt rencanain.
    gausa dipikirin.
    fight! and be success! ((:

    Balas
  • 20. satya dyan  |  September 22, 2007 pukul 5:48 pm

    curhat pa yawh!!!

    key deh ku pling g ska dngan mata pelajaran MTK entah knp ????????

    bwat ku lbih baik b.inggriz dri pada MTK

    ^~^

    Balas
  • 21. kurnia sari  |  September 25, 2007 pukul 1:42 am

    bisa buatin yang lebih lengkap lagi gak

    Balas
  • 22. nofri pedi  |  Oktober 17, 2007 pukul 12:48 am

    alo temen2 pa kbr semua na le gbg kan….klo temen2 pengen tau banyak ttg aku add za :
    nofri_pedi@yahoo.co.id
    gak bakal nyesel deh…..

    Balas
  • 23. nofri pedi  |  Oktober 17, 2007 pukul 1:01 am

    oh ya le curhat ku..
    aku klo da bljr MTK….pening kepala ku napa ya…pengen cepet2 pulang…gmn ya supaya aku bisa menyukai pelajaran tersebut…
    makasih ya temen2 tas jawabannya…..oh ya aku siswa sma pgri2 padang ,ada yang dari padang gak……….?????????????????

    Balas
  • 24. nofri  |  Oktober 17, 2007 pukul 9:04 pm

    hii…..nitip salam dunk………..buat frida handini sma 1 medan,ma riska berlian nak sma 1 palembang……thanks………..

    Balas
  • 25. resty  |  Oktober 26, 2007 pukul 12:05 pm

    ukh…
    yang pasty sebLom Qt nak2 pelajar UN 6 mapeL..
    seLuruh staf Pendidikn nya mesti,kudu,wajib di ujiin duLu
    enak aja main 6 mapeL
    mang y9 menetapkan 6 mePeL itu mereka yang dah ngerasain ujian negara tapi mereka ga ngerasain ujian sekarang. ujian sekarang tu beda bngt ma ujian tahun JEBOT…..

    Balas
  • 26. oLive  |  November 4, 2007 pukul 8:54 pm

    aku anak salah satu SMK di jogja. aku dapat kabar dari temen di sekolah laen katanya anak-anak kelas 3 SMA,SMA, MA mau demo. sebenernya pemerintah thu ngedengerin qt2 yg demo itu ga sih? truz apa untungnya kalo qt dah cape2 demo, tp pemerintah tetep keuh-keuh dan seolah ‘menutup mata’ sama penderitaan temen2 yg g bisa lulus UAN. coba aja kalo ada anak pemerintah itu yang g lulus, sumpah, aku bakalan ketawa sekenceng-kencengnya….
    heheheh….

    Balas
  • 27. atmo4th  |  November 8, 2007 pukul 10:46 am

    hmm, nurdin halid aja budek, apalagi pemerintah.

    Balas
  • 28. Abror IRM Medan  |  Desember 12, 2007 pukul 3:12 pm

    Sepakat.., mari sama- sama kita perduli terhadap nasib pendidikan bangsa ini. Berdayakan seluruh potensi yang kamu punya. ingat.., mengerjakan sesuatu kebaikan tak perlu mendengarkan orang lain karena yang namanya manusia selalu saja ada sikap irinya. berbuat apapun, walaupun kecil tapi jika dapat membantu orang lain itu akan sangat berharga.mari kita mulai dengan membuat les private dirumah kita sendiri dan muridnya tentulah kita ambil dari mereka anak- anak yang tidak mampu les diluar dikarenakan tidak punya biaya. Sederhana tapi sangat berarti buat mereka…

    Balas
  • 29. MUFIDA BAP  |  Desember 18, 2007 pukul 8:03 pm

    waduuuh..seneng dunk klo UN ada PAI-nya..tp,klo g slh yg bkl ada itu IPA bkn PAI…tp,apa aq slh info.yah??

    Balas
  • 30. MUFIDA BAP  |  Desember 18, 2007 pukul 8:07 pm

    ooh..ini teh bwat SMA???maapH!!!

    Balas
  • 31. Abror IRM MEdan  |  Desember 30, 2007 pukul 8:57 pm

    Pimpinan Wilayah Ikatan Remaja Muhammadiyah Sumatera Utara dalam waktu dekat akan mengadakan aksi turun kejalan untuk menolak dilakukannya Ujian Nasional. Ada beberapa hal yang menyebabkan kita lakukan aksi ini : Pertama : Kemampuan guru kita yang belum memadai untuk menghadapi UN. Kedua, fasilitas sekolah yang tidak layak sehingga sangat tidak mungkin diberlakukannya UN. Ketiga, kesenjangan informasi dan media pembelajaran yang terjadi menyebabkan mereka yang tinggal jauh dari perkotaan akan sangat gagap mengikuti UN yang menggunakan LJK..??!! Sekalipun tidak berhasil, setidaknya kita telah berbuat…

    Balas
  • 32. cintama  |  Februari 4, 2008 pukul 9:07 am

    sbenernya klo smp boleh pcaran gg?

    Balas
  • 33. L....M  |  Februari 4, 2008 pukul 9:13 am

    shabatd ma pcarr,, penting mna???

    klo shabatninggalin Qta,, gmna??

    Balas
  • 34. putri  |  Februari 16, 2008 pukul 11:22 am

    ku anak bahasa nih.pusiiiiiiiiing bgt…suruh mentrinya kerjain soal un nya dulu yukkk…liat dulu bisa kerjain gak

    Balas
  • 35. gita  |  Maret 1, 2008 pukul 3:33 pm

    kok pd ngmongin cinta2an c?

    pusing nh bwt un….

    blom lg bngung bwt nntuin mw msuk ptn mn

    bnun

    Balas
  • 36. gita  |  Maret 1, 2008 pukul 3:36 pm

    bnun nh mw msuk ptn mn ?????????????????????????/

    Balas
  • 37. hendra  |  Agustus 2, 2008 pukul 2:31 pm

    halo dimana nih?

    klo curhat ke mak lo aja

    Balas
  • 38. randi  |  Agustus 4, 2008 pukul 9:55 pm

    kenapa informasi mengenai daftar ulang & perincian biaya mahsiswa baru di UIN syarif kasim nga lengkap di Publiskan ,soalnya aku jauh dari padang >tolong mohon banget .Nyesal jadinya

    Balas
  • 39. rITha  |  Oktober 10, 2008 pukul 10:33 am

    cerItaIn DOaNk TenTaNg baSket AnK yImI aLumNi CkRnG…….

    n PREsTAsInYa Pa Ja…

    Balas
  • 40. kevin  |  Maret 24, 2009 pukul 1:33 pm

    dalam duni pendidikan seharus,y guru dapat membina dan membimbing siswa atau anak yg di ajarkannya untuk menjadi lebih baik dan semua guru itu pasti mampu sebab itulah lah tugas yang di pikulnya tapi saya heran mengapa banyak guru yang menelan tarkan anak muridnya bukan hanya sekolah suwasta bahkan sekolah negripun juga sama
    dimana tanggung jawabnya seorang guru kalau sikapnya seperti itu?
    murid pasti dapat berubah dan seorang gurulah yang di pertanggung jawbkan untuk membantu merubahnya
    pertanyaan bagi anda yang merasa diri anda sebagai se orang guru
    1.dapatkah anda bersikap bijak pada murid anda?
    2.dapatkah anda menyatu dengan perasaan murid anda?
    3.sudahkah anda memberikan perubahan positif bagi murid anda?
    4.bisakah anda tegas tanpa ada kekerasan dalam membina murid anda?
    sebab ketegasan bukan berarti keganasan

    Balas
  • 41. edi nova  |  Maret 27, 2009 pukul 9:52 pm

    saya bimbang mau masuk ipa atau ips

    Balas
  • 42. blablabla  |  Juni 2, 2009 pukul 1:36 pm

    aq 5u ngritik Gama88.
    masak soal yang UKK diuji cobakan mata pelajaran MATEMATIKA banyak yg nggak ada jawabnya????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????
    gimana sih !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    klo bikin soal tuh yg bener donk!!!!!!!!!!!!!!!!!!111

    Balas
  • 43. Rick  |  Juni 22, 2009 pukul 12:38 am

    @blablabla :gama88 mana? Cz gw jg lagi cari bimbel dibekasi nih..

    Balas
  • 44. molied  |  Februari 28, 2010 pukul 12:18 pm

    ahhh..
    kacau dunia saat ini…

    Balas
  • 45. rinz  |  Maret 13, 2010 pukul 8:49 am

    waktu itu aku aku lg ulangan lisan biologi tp…………… aku gax bisa jwb .
    guru blg buat apa km belajar klwkm gak bisa
    dari sana aku skt hati bgt karna aku udh usaha semaksimal mungkin tp dia mlh meledek aku…… menurut kmm sp yg lh aku apa guru aku????????????

    Balas
  • 46. d'alverz  |  November 2, 2010 pukul 10:27 am

    .kita pngeen d alvers g kan prnna terpisahkan ( SELAMANYYA )….
    pesan ku : jng smpee lupa ma kita , wlaw klas kita BEDA !
    .qw kangent ma prsahabatan yagk dluuw……
    qw pengent qt nyatu gy,,,,,
    .kee kanntin brenk ..
    . ngising brjamaah
    ,ckiedt brenk
    cnenkk brenk…
    .nangis brenkkk,,,,
    …….hikzhikzhikzhikzhikzhikz………

    Balas
  • 47. huhu  |  November 19, 2010 pukul 8:18 pm

    akhir22 ini aku males banget..
    padahal mau ujian semester jadwal tryout banyak
    aku pengin jadi anak pinter sama kayak temen22ku
    mau minta diajarin maluuu rasanya
    bukannya gengsi
    tapi aku anaknya memang pemalu dan pendiam
    tolong kasih saran
    kasian ibuku yang membiayaiku sekolah tapi anaknya bodoh-_-

    Balas
    • 48. Sri  |  Juli 30, 2013 pukul 10:14 pm

      kamu harus mulai belajar yang rajin dan jangan minder untuk bertanya pada teman-temanmu.Kalau kamu sayang ibumu, maka kamu harus berani untuk mengambil langkah yang ini.

      Balas
  • 49. bambang  |  Juli 19, 2013 pukul 2:49 pm

    dimana si kita kalo mau kuliah jadi mekanik pesawat

    Balas
  • 50. Hani Qurrota Aini  |  Agustus 12, 2013 pukul 3:53 pm

    kak,q mw curhat nih
    q pny ssorg yg spesial bwt q
    q ma dy skrg udh klz 3 SMA
    bntr lg lulus
    dy skl d slh satu SMK pnerbangn
    tp dy ptus asa bwt lnjut skl k bangku kuliahn,coz krg biaya
    q bnr2 mw bntu dy, q lg nyri2 beasiswa bwt dy nih, coz klo bntu scra materi,q jg g snggup
    jd bs g kak q mnt bntuan??
    klo kakak pny beasiswa jrusn teknik pnerbangn tlg ksh tw q y,kak
    maf rpotin sblmny
    mksh ^^

    Balas
  • 51. agus danu rahman  |  Februari 9, 2015 pukul 9:34 pm

    pengorbanan cinta emank perlu, , ,

    Balas
  • 52. yuni susilowati  |  November 4, 2015 pukul 8:42 pm

    assalamualaikum..
    saya mempunyai cita cit ingin masuk kuliah dipenerbangan..
    tetapi yang saya bingungkan adalah jurusan yang harus saya ambil..
    karena sekarang saya masih sekolahmenengah atas jurusan ips…
    saya ingin tau,,jurusan dipenerbangan yang cocok dan pas buat dunia penerbangan di bidang apa…?
    mohon di balas yah..
    wassalamualaikum..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


%d blogger menyukai ini: